Kebijakan Mutu
Seiring dengan makin
ketatnya persaingan di dunia otomotif, PT. Musashi Auto Parts Indonesia sejak
awal telah menerapkan bahwa kualitas adalah prinsip penting setelah keselamatan
kerja, hal tersebut diperkuat dengan keberhasilan mendapatkan ISO 9001
pada tahun 2000 tentang kualitas, ISO
18001 tentang kesehatan dan keselamatan kerja serta OHSAS 14001 tentang
lingkungan pada tahun 2003.
Produk Yang Dihasilkan
PT. Musashi Auto Parts
Indonesia memproduksi berbagai macam komponen automotif antara lain: cam shaft, starting gear, primary gear, outer clutch, idle shaft, clutch piston
dan timing sproket.
Pemasaran
Dalam bidang pemasaran
PT. Musashi Auto Parts Indonesia mempunyai beberapa konsumen, antara lain:
1. Astra
Honda Motor (AHM)
2. Honda
Precision Parts Manufacturing (HPPM)
3. Indomobil
Suzuki International (ISI)
4. Kawasaki
Manufacturing Indonesia (KMI)
5. Astra
Daihatsu Motor (ADM)
6. FCC
indonesia
Desain Produk
Produk
harus didesain sedemikian rupa sehingga harga bahan, ongkos pembuatan dan biaya
penyimpanan dapat ditekan seminimal mungkin. Hampir semua produk dapat dibuat
lebih kuat, lebih tahan korosi atau tahan aus, namun si ahli teknik harus dapat
menarik batas, sehingga dihasilkan produk yang ekonomis. Suatu desain tertentu
mungkin membutuhkan bahan yang lebih murah dalam jumlah yang banyak untuk
menggantikan bahan yang lebih kuat akan tetapi harga yang lebih mahal.
Untuk menghasilkan
produk dengan ketelitian yang diperlukan mesin dan operasi yang lebih mahal
disamping tenaga trampil yang memenuhi persyaratan., dan kendali yang ketat.
Namun harus diperhatikan bahwa produk tidak perlu didesain melebihi
pemakaiannya. Desain yang baik ada kalanya mencakup pemilihan dan cara
penyelesainnya, karena orang sering memilih suatu produk berdasar fungsi, cara
operasi, dan penampilannya. Produk tertentu dengan warna dan penampilan yang
menarik sering kali lebih mudah dipasarkan. Akan tetapi tidak disangkal bahwa
umumnya fungsi suatu suku cadang merupakan faktor penentu, sebagai contoh
dipersyaratkan mempunyai kekuatan yang tinggi, ketahanan aus, tahan korosi atau
batasan berat yang ketat.
Bahan Teknik
Di
samping pengetahuan tentang proses, pemahaman dan pengetahuan tentang bahan
yang akan digunakan juga tak kalah
penting. Sifat fisik, ciri pemesinan, cara pemberian bentuk dan daya guna
berbagai jenis bahan sangat beraneka-ragam. Perancang harus mempertimbangkan
hal-hal tersebut unttuk dalam memilih bahn yang ekonomis dan proses yang
terbaik untuk suatu produk.
Bahan-bahan yang
dipakai dalam dunia teknik dikelompokkan ke dalam dua jenis yaitu bahan logam
dan bahan non logam. Bahan logam terbagi menjadi logam ferro yang mengandung
ferro seperti besi dan baja, logam nonferro seperti aluminium,
tembaga,magnesium, seng, titan dan nikel. Sedangkan bahan non logam terbagi
atas bahan organik yang berasal dari alam ( hewan dan tumbuhan ) atau yang
mengandung karbon seperti plastik, produk dari minyak bumi, kayu, kertas, karet
dan kulit serta bahan anorganik seperti semen, keramik, gelas dan grafit.
Pemilihan Mesin Dan Proses
Memproduksi
sesuatu memerlukan perangkat perkakas dan mesin yang dapat dipergunakan dengan
tepat dan ekonomis. Pemilihan mesin dan proses yang tepat sangat menentukan.
Selain itu pemilihan juga ditentukan oleh jumlah benda yang akan dibuat.
Umumnya jenis-jenis mesin tertentu diciptakan untuk memenuhi hasil tertentu
pula. Untuk pekerjaan dalam jumlah kecil atau sesuai pesanan, mesin serba guna
seperti mesin bubut, mesin gurdi, mesin skrap merupakan pilihan yang terbaik
karena mesinmesin tersebut dapat disesuaikan dengan tugas pekerjaan, harganya
murah, mudah perawatannya serta serbaguna.
Bila
akan membuat produk standar dalam jumlah yang besar maka perlu dipertimbangkan
penggunaan mesin khusus. Mesin yang didesain untuk jenis pekerjaan tertentu
pula seperti menggerinda piston atau menghaluskan kepala silinder, akan sanggup
menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan tepat dan murah serta hanya memerlukan
operator dengan ketrampilan sedang.
Pemilihan mesin atau
proses yang terbaik untuk membuat produk tertentu memerlukan pengetahuan
mendasar mengenai segala kemungkinan proses produksi. Meskipun suku cadang atau
komponen dapat dibuat dengan beberapa macam cara, umumnya ada satu cara yang
paling ekonomis.
Klasifikasi Proses Memproduksi
1. Proses
untuk mengubah bentuk bahan
a) Ekstraksi
bijih ( mengolah bijih )
b) Pengecoran
c) Pengerjaan
panas dan dingin
d) Metalurgi
serbuk
e) Pencetakan
plastik
2. Proses
untuk memotong komponen agar sesuai dengan dimensi
a) Pemesinan
tradisional, dengan menghasilkan geram
b) Pengikisan
logam
3. Proses
untuk menyelesaikan permukaan
a) Pengikisan
logam
b) Polis
c) Pelapisan
4. Proses
untuk menyambung bagian atau bahan
5. Proses
untuk mengubah sifat fisis
Perkakas Pemotong
Bahwa tidak semua
material dapat dibuat menjadi pahat, ada beberapa syarat yang dituntut dari
sebuah pahat, yakni:
1. Tahan
terhadap suhu tinggi
2. Koefisien
gesek yang rendah
3. Tahan
terhadap gerusan
4. Tidak
mudah retak
Beberapa contoh bahan
atau material yang lazim dibuat pahat, antara lain:
1. Baja
karbon tinggi
Bahan ini mempunyai sifat-sifat: mampu
dikeraskan, mampu terhadap proses heat treatment dan rapuh pada kekerasan
maksimum.
2. Baja
kecepatan tinggi ( HSS )
Material ini mempunyai temperatur
maksimum 650 °C. Kandunganya, selain fe, wolfram 18% dan 5,5 % chrom serta
unsur tambahan lain seperti: vanadium, molibdenum dan kobalt.
3. Paduan
cor bukan besi
Merupakan paduan
dari beberapa material antara lain: Chrom, Cobalt, Wolfram, dan Karbon. Pahat
dari material tersebut sangat keras dan mampu bertahan sampai suhu maksimum 925
°C.
4. Kelompok
pahat karbida
Ada beberapa jenis kelompok pahat karbida
yang sering dikenal dan dipakai antara lain: pahat karbida, pahat karbida
dengan butiran mikron, intan dan pahat keramik.
Pisau Frais
Beberapa bentuk pisau frais sesuai dengan
penggunaannya,antar lain:
1. Pisau
mantel
2. Pisau
sudut tunggal dan sudut ganda
3. Pisau
roda gigi
4. Pisau
alur
5. Pisau
sisi muka
6. Pisau
gergaji
7. Pisau
alur T
8. Pisau
jari
Jenis-Jenis Penggurdi dan Pengebor
1. Lubang
minyak penggurdi tangkai
2. Penggurdi
untuk plastik cor
3. Penggurdi
bergalur empat
4. Penggurdi
bergalur tiga
5. Penggurdi
heliks tinggi untuk aluminium
6. Penggurdi
puntir tangkai lurus untuk baja lunak
Pengertian Cam shaft KVB
Cam shaft adalah
salah satu komponen penting pada sebuah mesin empat langkah, yang berfungsi
sebagai mekanisme pembuka dan penutup katup pada kepala silinder. Cam shaft KVB dipakai pada kendaraan roda dua yang
lebih tepatnya Honda Vario. Proses manufaktur di mulai dari raw material sampai
pada proses asembling dan delivery ke
Honda.
Flow
Proses Cam shaft KVB
1. Centering
Adalah
proses pembuatan senter dan pengerjan permukaan samping sebagai datum untuk
proses selanjutnya. Mesin yang digunakan adalah mesin centering dengan mata
drill dan mata pahat. Pada tahapan proses ini material dibubut facing dengan
panjang 69,5 mm, dan salah satu bagian ujungnya yang besar berdiameter 25 mm
dengan senter berdiameter 2,5 mm X 60 drajat, merupakan tempat bearing besar.
Sedang bagian ujung yang kecil hanya di proses senter berdiameter 5,0 mm X 60
drajat yang selanjutnya akan diproses lobang axial.
2. Proses
Lahte
Adalah
pekerjaan pembentukan komponen menjadi bentuk dan ukuran sesuai tabel standar
kerja (TSK), dalam proses lathe ada bagian yang merupakan pekerjaan finis dan
ada bagian yang perlu dilakukan pengerjaan permukaan. Mesin yang digunakan dalam
pekerjaan ini adalah mesin turning okuma dengan beberapa mata pahat. Pada
proses ini ujung yang tidak diproses centering dibubut menjadi diameter 15,0 mm
dan diberi relief 14,5 mm sebagai tempat bearing kecil, begitu juga dengan
diameter 25 diberi relief 24,5 mm. sedangkan pada badan cam dibuat diameter 20
mm, dengan tebal cam intake dan exhaust masingmasing 6 mm.
3. Proses axial
Yaitu
pekerjaan pengeboran untuk mendapat lobang yang besar dan kedalaman yang sesuai
dengan tabel standar kerja ( TSK ). Mesin yang digunakan adalah mesin drilling
kiowa dengan menggunakan perkakas pemotong mata bor. Pada proses ini dari ujung
sisi diameter 15 dibor dengan diameter lobang 8 mm dan kedalaman 30,5 mm.
4. Proses key way
Merupakan
pekerjaan mengfrais, dengan fungsi sebagai datum pada pekerjaan selanjutnya,
yaitu: milling, drilling, cylinder grinding, fine cam grinding, lapping dan
press bearing. Key way adalah pembuatan alur pada diameter 32 badan cam dengan
panjang 4 mm dan lebar 4 mm.
5. Proses Milling
Adalah
proses pembentukan cam dengan ukuran, profile dan sudut sesuai tabel standar
kerja ( TSK ), pekerjaan tersebut masih memerlukan proses finishing yaitu fine
cam grinding. Pada proses milling bentuk cam dibuat dengan tinggi 32,9 mm untuk
cam in dan 32,2 untuk cam ex.
6. Proses Sloter
Merupakan pekerjaan
mengfrais,mengurangi bagian badan cam
shaft untuk mendapatkan bentuk dan ukuran sesuai tabel standar kerja ( TSK
). Pada proses sloter badan cam yang berdiameter 20 difrais dengan radius 15 mm
dan panjang 13,8 mm, pada proses selanjutnya adalah reamer diameter 7 mm.
7. Proses Hardening
Adalah perlakuan panas
untuk pengerasan permukaan dengan cara memanaskan material dan mendinginkannya
secara mendadak ke dalam cairan pendingin tertentu dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan aus
sebuah material sehingga tahan terhadap gesekan. Pada proses hardening HRC yang
diinginkan adalah antara 50 – 60 dan dengan kedalaman karbon 1,9 – 3,3 mm. jika
pada proses didapat hasil pengecekan di luar batas tersebut maka produk yang
dihasilkan tersebut bermasalah.
Dalam
proses ini terdapat beberapa pekerjaan yang dilakukan hanya dengan satu mesin.
Pekerjaan tersebut meliputi penggurdian
( pembuatan lubang ) dan tapping (
pembuatan ulir ). Bagian permukaan tanmen diameter 25 diproses drill
tapping dengan ukuran M5 dan lobang diameter 3 mm masing-masing sebanyak 2
tempat, serta reamer diameter 7 mm dengan kedalaman 38 mm.
9. Proses Cylinder Grinding
Merupakan
pekerjaan finishing bertujuan untuk
mendapatkan ukuran dan tingkat kekasaran sesuai dengan tabel standar kerja (
TSK ) dengan cara mengikis bagian permukaan part. Di area ini merupakan tempat
dudukan bearing pada proses asembling. Proses cylinder pada diameter 25 dan 15
adalah proses finishing pada diameter yang telah diproses lathe dan centering
sebelumnya, kekasaran yang diminta pada tahapan proses ini yaitu 3,2S max serta
run out 0,01 mm max.
10. Proses Fine Cam Grinding
Merupakan pekerjaan
pemesinan menghaluskan diameter luar untuk mendapatkan ukuran, tingkat
kekasaran, sudut cam dan profil cam sesuai tabel standar kerja ( TSK ) dengan
menggunakan batu gerinda. Tinggi cam in pada proses ini adalah 32,65 mm dan 31,
9 mm untuk cam ex, serta kekasaran permukaan yang dijinkan sama seperti pada
proses cylinder grinding 3,2S max. Pengecekan sudut dan profil tidak dapat
dilakukan dengan mata biasa, tetapi dengan alat khusus yaitu dengan mesin cam
tester.
11. Proses Lapping
Setelah
proses fine grinding maka proses selanjutnya adalah proses lapping, yaitu
pekerjaan menghaluskan permukaan cam dengan cara mengikis permukaan dengan
kertas amplas khusus. Pada proses ini tidak terjadi perubahan ukuraan yang
signifikan, karena hanya menghaluskan permukaan cam dengan kekasaran yang
diijinkan 2S max.
12. Asembling
Proses
asembling merupakan prosess terakhir dalam tahapan produksi cam shaft KVB, disini terdapat beberapa
macam pekerjaan antar lain : pemasangan pin sebagai dudukan gear sproket, pemasangan bearing dan
pemasangan pengunci bearing. Pemasangan pin sproket adalah dengan cara dipress
pada lobang diameter 3 mm dengan ketinggian max 2,5 mm dari permukaan tanmen
diameter 25. Selanjutnya pemasangan bearing NTN 6905 pada diameter 25 dan
bearing NTN 6902 pada diameter 15. Tahapan proses terakhir adalah pemasangan
circlip atau ring pengunci bearing pada diameter 15 serta pengecekan ukuran
dengan toishi gauge. Kemudian part
yang telah diasembling langsung dikirim ke konsumen atau disimpan sebagai stock.
Defect Pada Cam shaft KVB
Pada proses produksi
tidak mungkin dihasilkan part yang sempurna 100 % sesuai dengan tabel standar
kerja ( TSK ), pasti tidak terlepas dari berbagai jenis cacat yang merupakan
kerugian dalam produksi. Secara umum cacat digolongkan menjadi dua macam yaitu
cacat machining dan cacat blankcasting.
Cacat
machining adalah cacat yang terjadi selama proses produksi yang mungkin dapat
disebabkan oleh beberapa faktor antara lain : manusia, mesin, metode, material
atau lingkungan. Sebagian cacat machining
ada yang dapat diperbaiki sehingga part tersebut masih layak untuk
dialirkan ke proses selanjutnya dengan syarat part tersebut masih masuk dalam
toleransi yang diijinkan. Akan tetapi ada cacat machining yang tidak bisa
diperbaiki, sehingga part tersebut tidak layak dialirkan dan harus dilakukan
penanganan khusus. Cacat machining biasanya terjadi karena ukuran atau dimensi
di luar toleransi yang telah ditentukan.
Cacat blankcasting
merupakan jenis cacat pada part karena ketidak sempurnaan dalam proses casting.
Contoh dari cacat ini adalah keropos dan kurokawa yang disebabkan karena udara
terperangkap selama proses pengecoran. Part yang mengalami cacat blankcasting
juga tidak layak dialirkan dan harus mendapatkan penanganan khusus
Kepada Yth
BalasHapusbapak/ibu, pimpinan
-Depertemen Export - Import
Dengan hormat,
Kami dari PT.FAJARINDO TAMITA ABADI, memperkenalkan diri sebagai
Perusahaan International Freight Forwarders & Importir Umum yang
berdomisili di Jakarta dan kami siap membantu segala kebutuhan yang
berhubungan dengan proses Kepabeanan, Undername Import - Export, Domestic
maupun Transportasi barang ke seluruh wilayah Indonesia dan Internasional.
Sebagai dasar pendukung untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan, maka
kami telah memiliki serta melengkapi beberapa izin yang diperlukan antara
lain:
- Surat Registrasi Pabean ( SRP / NIK )
- API-U : BAG I (01.01 s/d 05.11)BAG II (06.01 s/d 14.04)
BAG III (15.01 s/d 15.22) BAG IV (16.01 s/d 24.03)
BAG V (HS NO.2501 s/d 2716) BAG VI (HS NO.2801 s/d 3826 )
BAG VII (HS NO.3901 s/d 4017) BAG VIII ( HS NO.4101 s/d 4304)
BAG IX (HS NO.4401 s/d 4602)BAG X (HS NO.4701 s/d 4911)
BAG XI (5001 s/d 6310 )BAG XII (6401 s/d 6704)
BAG XIII(HS NO.6801 s/d 7020)BAG XIV (71.01 s/d 71.18)
BAG XV (HS NO.7201 s/d 8311) BAG XVI(HSNO.8401 s/d 8401 s/d 8548)
BAG XVII (HS NO.8601 s/d 8908)BAG XX (HS NO. 9401 s/d 9619)
BAG XXI (97.01 s/d 98.03)
- N P I K ( Mainan, Elektronic,Garmen,Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
- IT (Besi Baja,Mainan,Elektronic,Garmen,Sepatu dan Peralatan kaki lainnya
) - N P W P
- SIUP, TDP & Akte Notaris
- Kadin & Others Sub Bidang
Adapun Products dan Services kami diantara lain :
- AIR & SEA CARGO SERVICES
- IMPORT AND CUSTOMS CLEARANCE SERVICE
- INTERNATION COURIER SERVICES
- DOOR TO DOOR SERVICES
- DOMESTIC SERVICES
- EXPORT SERVICES
- CONSIGNEE / UNDERNAME SERVICE
- ALL - IN SERVICES
Adapun operasional perusahaan kami service customs clearance import -
Pelabuhan Tg Priok ( Jakarta )
- Pelabuhan Tg Perak ( Surabaya )
- Pelabuhan Tg Emas ( Semarang )
- Pelabuhan Panjang ( Lampung )
Mengenai proses pengeluaran Barang Import ataupun Servis lain yang
terpilih, diperkuat dengan MOU bermaterai demi terciptanya suatu
kepercayaan dan kekuatan Hukum bersama.
Demikianlah Perkenalan ini kami sampaikan, Atas perhatian dan kerja
samanya, kami ucapkan terima kasih.
> THANKS & REGARDS,
(Herman Pratama )
============================================
PT.FAJARINDO TAMITA ABADI
Jl.dewi sartika No.148-jakarta Timur 13630
Phone :021-8006575
fex :021-8006575(ext:107)
email :herman.fajarindo@gmail.com
WHATSAPP :0822 9702 8349
Kepada Yth.
BalasHapusBagian Import / Purchasing Dept.
Dengan Hormat,
Perkenalkan Kami Dari PT.BERLIAN LOGISTIK INDONESIA , merupakan perusahaan International Freight Forwarders, Customs Clearance, Customs Consultant And Land Transportation Service yang berdomisili di Depok. Kami siap membantu Bapak / Ibu untuk menangani setiap aspek kebutuhan yang berhubungan dengan proses kepabeanan baik Import maupun Export.
Services dari perusahaan kami antara lain :
- Jasa Customs Clearance Import Via Udara
- Jasa Customs Clearance Import Via Laut [LCL / FCL 20feet / 40feet dll]
- Undername Export - Import
- Borongan [[All-In]] via Laut dan Udara]
- Pengurusan Import Door to Door
- Domestik via Laut, Darat dan Udara ke seluruh Indonesia
- Cara konsultasi gratis untuk mengimport
- Agensi: Asia, Eropa, Amerika, Afrika dan Australia
Untuk melengkapi proses kepabeanan, kami memiliki beberapa ijin yang diperlukan. Antara lain :
- PI BESI BAJA
- PI KEHUTANAN
- LS ELEKTRONIK
- LS TEXTIL
- LS PAKAIAN JADI
Demikian Perkenalan dari kami,atas pertimbangan dan perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.
Thanks & best regards
JUNAIDI
PT.BERLIAN LOGISTIK INDONESIA.
International freight Forwarders.
Ruko Citramas,
Jln.Alternatif Cibubur Cileungsi Km. 1,8 N0 H2 Depok Jawa Barat.
Mobile : 0812 6924 0248 | phone : +62 21 2867 6086
E-mail : adnanjnd@yahoo.com
web : www.berlianlogistikgroup.com
Kepada Yth
BalasHapusBagian Departemen / purchasing Departemen
Dengan Hormat
Perkenalkan nama saya kholiq afrizal bagian sales marketing di PT SHINTO WELDING INDONESIA..
PT SHINTO WELDING INDONESIA iyalah perusahaan bergerak di bidang perdagangangan,prodak prodak yang kami jual seperti welding machine,Robot welding,spot welding,Welding wire dan welding gas..
Kami sangat berterimakasih bila bapak/ibu meluangkan waktunya untuk meeting bersama kami..
Atas perhatianya kami ucapkan terimakasih
Info contact person PT SHINTO WELDING INDONESIA
WHATSHAAP/TLPN : 0812-9057-8764
Best Regards
KHOLIQ AFRIZAL
PT SHINTO WELDING INDONESIA
Jika membutuhkan jasa pengiriman barang export - import , Customs - Clearance Doot to Door, Borongan atau Sewa Undername.
BalasHapusBisa hubungin saya
PT. GLOBAL INDOTRANS ASIA
Hp/wa: 082236064434
Email : rudiimport3@gmail.com
Dengan Hormat,
BalasHapusKami dari PT.Global Prima Logistik hadir kehadapan Bapak / Ibu untuk memperkenalkan diri dengan harapan dapat menjalin hubungan kerjasama proses pengiriman dan penerimaan barang secara lokal maupun internasional baik melalui Darat, Laut, maupun Udara. Perusahaan kami bergerak sebagai FREIGHT FORWARDER dengan layanan sebagai berikut:
• Customs Clearance Import (Resmi)
• Customs Clearance Import Borongan ( ALL IN )
• Undername / Consignee Export - Import
• Door To Door
• Domestics Transportation
Berikut kami lampirkan Penawaran Jasa Customs Clearance & Undername Import.
Demikianlah perkenalan dari kami,atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.
Regards
ARRAFI
PT. GLOBAL PRIMA LOGISTIK
RUKAN THE AVENUE 8-129 LT 3 Jakarta Garden City, Jakarta Timur 13910
Phone : 021- 22466117
Whatsap : 0853 5902 9198
Email : raFI.import96@gmail.com
Kepada Yth,Up.IMPORTDEPT/PURCHASING. Di Tempat, Perihal jasahandling import & Door To Doo/UnderName Customs clearance Kami dari,PT.BINTANG LANGGENG ABADI Jasa Import Borongan.PT.BINTANG LANGGENG ABADI Telah Membuktikan Kualitasyang Sangat Baik Dengan Harga Yang Paling Murah, Cepat, Terpercaya,TelahMenjadikan Rekan Bisnis Terpecaya Dalam Jasa Import Borongan.Trading,Pengiriman barang Via SEA &AIRbahwa waktupengiriman By Sea 25-40 hari By Air 5-7 hari Door To Door Service ( All-In )1. MenerimaPick Up barang ditempat supplier.2. Menerimapengiriman dari Manca Negara (World Wide ) China,Honkong,Abudhabi, Thailand, Taiwan, Singapore, German, USA,Dan Lain-lain)3. Di antarbarangnya hingga tujuan4. Semuabarang Bergaransi 100% Untuk Barang yang Hilang Maupun Rusak5. Penjewaanunder name,apa bila impotir tidak lengkap ligalitas import nyaHarapankami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama yang baik, sehinggadapat berkesinambungan di masa yang akan datang.Jika perusahaan bapak/ Ibuberminat kami siap membantu yang terbaik .Demikiansurat penawaran ini kami tawarkan, sambil menunggu jawaban dari perusahaanBapak/Ibu,Besarharapan kami semoga bisa terwujud hubungan kerja sama yang baik dan amanah,Semoga inilangkah awal kita untuk menjalin kerjasama yang baik trimakasih.
BalasHapusHORMAT KAMIPT.BINTANG LANGGENG ABADI
TAUFIK
Hp/Wa: 0811 989 703
Wa/Hp: 081225771400
Office : Gedung Pembina Graha Lt.1
Jl.D.I Panjaitan N0.45 Jakarta timur
Phone : 021-2289 2610 (Hunting)
Fax : 021-8591 4024
E-mail:taufik.bla70@gmail.com
www.bintanglanggeng.com
Dear : Custumer Import & Domestik
BalasHapusKami dari PT TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.
Services Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.
Keterangan tambahan :
1. Nomor Induk Berusaha ( NIB )
2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
3. SPI-PI Besi Baja,
4. SPI-PI Produk Kehutanan,
5. SPI-PI Barang Bekas,
6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
7. Produk-produk Lartas SNI
Berikut Attecment terlampir.
Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com
Best Regards,
Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id, www.twin.co.id